Rabu, 01 Agustus 2012

Mudik Online Untuk Android Tips

                                      

Bingung Cari Rute Angkot? Ini Solusinya !
Bagi anda yang baru saja menginjakan kaki diIbu kota, pasti akan merasa kebingungan bila hendak pergi kesuatu tempat dengan menggunakan angkutan umum. Alih-alih menggunakan 2 aplikasi gratisan berikut yang mungkin dapat membatu kamu mencari angkutan tepat sehingga kamu dapat sampai lebih cepat.


Komutta
Komutta adalah aplikasi yang berisi panduan tentang segala hal yang berhubungan dengan angkutan umum di Jakarta kamu dapat memanfaatkan Komutta untuk melakukan hal-hal berikut.
1. Rute dan Koridor Bus TransJakarta
- Klik TransJakarta Route
- Masukan nama shelter dari dan tujuan anda
- Bila kamu tidak tahu nama shelter terdekat klik tanda balo, GPS akan memberitahukan kamu lokasi shelter terdekat.
- Kamu juga dapat memilih shelter berdasarkan koridor dengan menekan tombol browse.
- Klik search, Komutta akan menginformasikan kepada kamu mengenai rute terpendek yang harus kamu ambil supaya lebih cepat sampai ditujuan.
- Kamu juga dapat melihat lokasi persis seperti tiap route yang kamu lalui. Tinggal klik sekali maka kamu akan diperlihatkan lokasinya dipeta.
-Untuk membagikan rute kepada teman, klik tombol menu lalu share nanti akan muncul pilihan share with bluetooth or Gmail?

2. Jadwal KRL
-Klik Train scheedules
-atau pilih nma stasiun keberangkatan anda
- Pilih jenis KRL yang anda ingin naiki
- Pilih jadwal yang inign anda lihat, apakah dalam sehari atau jadwal pada jam berikutnya
- klik pada jadwal, komutta akan menginformasikankepada anda detail rute KRL mulai dari nama stasiun yang dilalui hingga waktu berhenti distasuin.

3. Rute Bus, Ac Bus, Mini Bus, dan Angkot
- Klik Bus
- Pilih tape : Bus, Bus Ac, MiniBus, Angkot atau semua
- Pilih nomor angkutan yang hendak dinaiki / pilih kasinyo
- klik Search

4. Nomor telepon Taksi
- Klik taksi
- Pilih nama penyedia taksi
- Nanti akan muncul nomor telepon

Busway
Berbeda dengan Komutta, Busway menyediakan panduan mengenai Bus TransJakarta. Kamu dapat memanfaatkan Busway unutk mencari rute Busway, Foto Camera CCTvV, halte terdekat, dan lokasi dalam peta.

1. Mencari Rute Busway
Jika kamu berpegian dengan Bus TransJakarta dan tidak mengetahui rutenya kamu dapat menggunakan ini, dalam rute busway ini kamu akan dibantu untuk sampai ketujuan mulai dari sheelter terdekat, melewati sheelter saja, transit dimana hingga turun di sheelter apa.

2. CCTV Busway
Dengan CCTV Busway. Kamu dapata melihat hasil jepretan kamera CCTV pada sheelter tertentu. Fungsi ini dapat memanfaatkan untuk mengetahui kondisi sheelter, apakah ramai, sepi, ataukah sudah tutup.

3. Halte Terdekat
Sesuai dengan namanya, Halte Terdekat menampilkan daftar Halte Terdekat dari kamu lengkap dari jarak dan posisi kamu berada saat ini dengan menggunakan bantuan GPS.

4 Peta
Ketahui peta halte busway dengan bantuan Google Map.


-Semoga tips rute tadi bermanfaat bagi kamu khususnya yang baru pertama kali menginjakan kaki di Ibu Kota Jakarta. Semoga tips tersebut dari saya bermanfaat, untuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih yang sudah komentar, saya harap komentarnya yang baik, dan mengandung kata-kata yang positif, dan tidak mengandung kata-kata sara. DAN JANGAN MENJIPLAK, COPY-PASTE, MENIRU SETIAP POSTINGAN INI (Thanks are already comments, I hope the good comments, and contain positive words, and not contain offensive words. AND DO NOT COPY PASTE, ANY IMITATES THIS POST)