Sabtu, 03 Maret 2012

BETTER NOW BEFORE TOO LATE




Berubah ke arah yang lebih baik sebelum semuanya terlambat. Hitung-hitung sih buat tabungan masa depan.. Better living for better tomorrow.


1.Olahraga
Kalau selama ini kamu masih malas bangin pagi buat olahraga, saatnya kamu do something for that. ''Banyak jalan ke Roma'', apalagi kalau cuma urusan olahraga. Memangnya kamu mau di umur 20 tahun nanti, kolesterol udah 'beranak-pinak' didalam tubuhmu? Atau diumur 25 tahun, napasmu udah kembang kempis jalan-jalan keliling mal.
Alternatif: seminggu sekali berenang bareng temen, fitness di mal selesai jalan-jalan, kencan di gelanggang olahraga bareng gebetan pas minggu pagi. Usaha terakhir.. Ambl kelas hi hop dance!

2.Minum Air Putih
dikit-dikit minum kpi, hot chocolate, malah parahnya tiap malam minum cocktail. Duh! Kapan mau sehatnya? Kayaknya nggak perlu dibilang lagi kalau air putih bisa bantu menetalisir semua racun.
Alternatif: akalin aja! Usahakan minum satu botol kecil air mineral tiap bangun tidur, jam makan siang dan sebelum tidur.

3. Berhenti Merokok
Masih merokok buat gaul???? Nggak zaman, deh! Perokok pasif aja udah cukup bikin 'lubang' di paru-paru, gimana kaau perokok aktif? Kalau kamu merokok di area dekat anak-anak, kamu ikut menyumbang bolongnya paru-paru mereka. Kasihan kan? Dijamin, deh ! Di umur 30 tahun, bibir kamu nggak akan kelihatan merah walaupun pakai lipstik menor.
Alternatif: Lolipop! Sugesti batang di mulut dan manis masih terasa. Bisa milih rasa lagi! Tiap kali pengen merokok, emut aja satu lollipop.

4.Mengurangi Mie instan dan Junk Food
Perut gendut bakal bikin kamu ngebayangin dirimu sendiri pakai dress ngepas badan. Buat kamu yang punya kebiasaan makan mie instant dan junk food setiap hari? Bersiaplah unutk menerima kenyataan.
Alternatif: Campur macam-macam sayuran hijau dan telur. Buang air rebusan mie instant yang udah kamu masak, ganti dengan air hangat yang baru. Tiap kali hasrat makan junk food keluar, ngemil apel. Hasrat untuk mengunyah bisa teralihkan sesaat dengan rasa juicy apel atau air pir.

4.Peduli Sekitar
Tiap keluar rumah tingkahnya kayak oarang autis gitu, nggak tengok kanan-kiri, buang sampah sembarangan, dengerin musik di MP4 player, jalan surag-srudug nggak peduli nenek yang lagi repot bawa belanjaan. Sampai akhirnya diikuitin orang jahat dibelakang aja nggak nyadar. Oiiii! Dunia butuh perhatian tuh!
Alternatif: Dengarkan radio setiap pagi biar tahu kabar dunia terbaru, copot music player tiap kali jalan dari telingau, perhatikan setiap orag yang lewat dan bantu orang yang membutuhkan!

5. Senyum Setiap Hari
Hal cewek jutek! Gimana mau disapa, dicintai, sampai dideketin gebetan kalau kamu bawaannya cemberut melulu. Padahal otot muka bakal bekerja lebih keras untuk cemberut daripada tersenyum. Nggak menyapa dan tersenyum setiap pagi bikin imej cewek jutek awet nempel di mukamu. Mau?
Alternati: sempatkan tersenyum waktu kamu dandan didepan cermin sebelum berangkat ke sekolah atau kampus. Dijamin, senyumanmu lebih manis dari siapapun. Senyum yang berbalik bikin hati lebih ademmmmmmm....

6.Berhenti Ngomong Jorok
ngumpat, ngomongin barang pribadi cewek atau cowok secara nggak pas bikin imej ''cewek rusuh dan piktor'' nempel banget ke kamu, tahu enggak, kalau imej ini nggak akan lepas dari kamu bahkan sampai menikah nanti lho.
Alternatif: nyanyi aja tiap kali pengen ngumpat! Hitung dulu 1 sampai 10 waktu marah ataupun pengen ngmpat. Setiap kali temen-temen mancing kamu buat ngomong jorok, dengarkan aja dan beri mereka senyuman manis. Yang paing penting, kendalikan diri dengan banyak-banyak pendekatan sama yang Di Atas.
*Evi Annisasalim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih yang sudah komentar, saya harap komentarnya yang baik, dan mengandung kata-kata yang positif, dan tidak mengandung kata-kata sara. DAN JANGAN MENJIPLAK, COPY-PASTE, MENIRU SETIAP POSTINGAN INI (Thanks are already comments, I hope the good comments, and contain positive words, and not contain offensive words. AND DO NOT COPY PASTE, ANY IMITATES THIS POST)