Jumat, 13 September 2013

Bahaya Mengendarai Di Bawah umur

                                                         

Sayang anakkk... sayang anak....
hahahahha bukan berarti sayang anak para ortu bisa dong mengabulkan keinginan sang anak, tentu kalau berbahaya tidak ...
Di postingan kali ini aku akan ceritai "Bahaya Mengendarai Di Bawah Umur".

Baru-baru ini pemirsa masyarakat dibuat terkejut akan berita anak Musisi ternama yang mengendarai mobil mewah yang menewaskan 6 orang dan belasan luka-luka. Berita ini menjadi Tranding Topic selama 1 Minggu PENUH loh telah mewarnai tv kita. Yah enggak rame gimana coba anak Musis ternama Indonesia yanitu Ahmad Dhani membiarkan anak bungsunya yang masih 13 tahun (sebut saja AQJ, kalau tau bisa diganti), ya AQJ mengendarai mobil mewah dan mengantarkan sang bidadari or pacarnya pulang kerumah. Ehh tau-tau pulang bawa bad news. Ya siapa lagii kalau buka sang ayah Ahmad Dhani yang merestui sang anak bawa mobil mewah.

"Heyyy guyss gw sekarang udah bisa NYETIRRR LOHHHH"
kata-kata diatas mungkin kagak takjub lagi kali ya semenjak kejadian tabrakan AQJ yang menewaskan 7 orang pada tanggal 8-09-2013 di Tol Jagorawi dini hari. Mungkin dah enggak asing lagi dimata kita kalo ada anak SD or SMP or SMA yang enggak bawa SIM, or masih dibawah umur lah bisa dibilang yang hilir mudik kesana kemari sok jagon bawa kendaraan kesayangannya. AQJ adalah salah satu dari ratusan daftar anak dibawah umur yang punya kejadian kelam saat berkendara. Gimana enggak gundah gulana orangtua dari AQJ yaitu Ahmad Dhani dan Maia Estianti dibuat galau karena harus menanggung dana anak-anak para korban yang telah meninggal, dan ditambah lagi kondisi AQJ yang terus menurun, udah 5hari kejadian tabrak AQJ terus-menerus dioperasi sampai 5KALI sob, ih  kasian ya :(

Mungkin para orangtua dirumah jadi was-was kali ya atas kejadia itu, agak diberi warning juga pada anak-anak mereka supaya berkendara hati-hati.
Kita mungkin engak menyangka kalau bergelut dijalan raya itu seperti apa meskipun kita berkendara sudah hati-hati tapi tetap aja kalau oranglain yang nabrak dan akhirnya kita jadik korban, enggak mau kan?

Aku merasa prihatin sekali sama AQJ, soalnya udah dia jadi tersangka karena berkendara dibawah umur, enggak punya SIM, terus aku enggak tega banget liat orangtuanya sana-sini nengok satu per satu para korban. (ya semoga aja dikuatkan)

Mobil yang ditumpangi AQJ adalah Mitshubitshi Lanser terus hancur total sob, tapi akhirnya ada hikmah dibalik itu semua dibeberapa daerah pemerintah merazia atau memberlakukan jam malam bagi pengendara yang dibawah umur.

Mungkin sebagian dari temen-temen kalian ngomong "enggak pede or enggak gaul kalau eluh enggak bisa nyetir sendiri" Halllllahhh jangan terpengaruh sama omongan itu sob, SESAT. Sebab kalau udah kejadian tabrakan emangnya temen-temen kalian yang mau nanggung ? emangnya temen-temen kalian yang mau gantiin nyawa kalian? enggak kan? tetep aja kita yang merasakan itu semua.

Boleh nyetir mobil, motor, pesawat, kereta, bus, teng baja. *ehhh
Boleh nyetir cuman harusa ada batasannya yaitu cukup umur dan bisa mengendarai dengan lihai. Orangtua pasti ikut andil dalam masalah ini, jangan melanggar kalau orangtua enggak mengijinkan kalian utnuk berkendara terus kalian nekad hilir mudik dijalanan nanti bisa kualat lohh.

Yah, dengan adanya kejadian itu pasti ada hikmahnya dog yaitu para orangtua membatasi kalian untuk berkendara. Yah kalau kalian nentang sih terserah, emang mau mati konyol??
Ya sudahlah intinya bagi kalian yang masih dibawah umur dan tak punya SIM kudu pake supir pribadi biar slamet, and enggak pake kendaraan umum aja biar sesak tapi kan rame. Dan buat kalian yang udah gede hati-hati kalau berkendara jangan sok jagoan juga sih dijalanan, nanti niatnya mau debus didepan pacar eh malah kena tula nya..
Dan ingat punya kendaraan mewah sekalipun enggak menjamin keselamatan ada ditangan kita.
Tetap waspada ya sob..

*EviAnnisasalim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih yang sudah komentar, saya harap komentarnya yang baik, dan mengandung kata-kata yang positif, dan tidak mengandung kata-kata sara. DAN JANGAN MENJIPLAK, COPY-PASTE, MENIRU SETIAP POSTINGAN INI (Thanks are already comments, I hope the good comments, and contain positive words, and not contain offensive words. AND DO NOT COPY PASTE, ANY IMITATES THIS POST)