Senin, 03 Juni 2013

Fakta-Fakta Tentang Dunia Muslim- dan Dunia Barat

                                               

Aku Mau posting apa yah....
ok  Now I'm serious, I'll post... tentang
Pertikaian berkepanjangan antara Amerika Serikat dan sebagian dunia Muslim meningkat tajam setelah peristiwa 11 September. Kekerasan tumbuh secara eksposional saat kaum Muslim dan non-Muslim sama-sama menjadi korban terorisme global. Serangan teroris terjadi dari Maroko sampai Indonesia dan dari Madrid sampai London, sementara peperangan di Afganistan dan Irak terus berkobar, sebagian besar adalah masyarakat sipil.



Ditengah retorika kebencian dan bertambahnya kekerasan yang mengejawantah baik dalam bentuk anti-Amerika didunia muslim maupun fobia-Islam (Islamophobia). Setelah 11 september presiden Geoger W. Bush menekankan bahwa Amerika mengibarkan perang melawan terorisme, BUKAN melawan Islam.
                                           

Saya sebagai orang Muslim asli sangat disayangkan jika kaum Muslim dan kaum Barat terus bertikai, dan didalam masalah ini bayak kerugian yang sangat tak sesuai contoh dampak penyerangan Palestina kepada anaka-anak tak berdosa. Sebelum memecahkan masalah ini mari kita melihat fakta-fakta tentang "Dunia Islam vs Dunia Barat"

  • Nyaris sepermpat orang Amerika, 22% menyatakan bahwa mereka tak ingin punya tetangga Muslim, kurang dari separuh percaya bahwa Muslim Amerika Serikat setia dengan Amerika Serikat.
  •  Survei membuktikan di Dunia terdapat 1,3 miliar orang kaum Muslim.
  •  Menurut kaum Muslim diseluruh dunia, hal yang paling mereka kagumi dari Barat adalah teknologi dan demokrasinya
  • Kritik terhadap Barat, hal yang paling tidak disukai dari Barat adalah merosotnya moral dan nilai-nilai tradisional.
  • Barat: Apa yang mereka kagumi tentang dunia Islam jawaban teratas adalah "orang-orang benar-benar taat kepada Islam"
  • Mayoritas Umat Islam tinggal di Asia dan Afrika bukan di wilayah Arab
  • Ibu Nabi Isa Maryam lebih sering disebut namanya dalam Al-Quran daripada Kitab Perjanjian Baru.
  • Kaum Muslim melakukan shalat bukan hanya karena merupakan kewajiban yang harus dijalankan, melainkan juga karena Shalat membuat mereka merasa lebih dekat dengan Allah.-Kebijakan Amerika Serikat di Timur Tengah memang bersesuaian dengan sentimen mayoritasa besar responden yang mengatakan mereka mengagumi kebebasan polotik Barat dan menghargai serta menginginkan penentuan nasib sendiri yang lebih besar.
  • Masih banyak didunia Muslim yang mengatakan kebebasan politik dan kemerdekaan, serta kebebasan berbicara adalah yang paling meraka sukai dari Barat.
  • Pendapat Washington Post/ ABC Newas pada 2006 mendapati bahwa hampir separuh orang Amerika 46% berpandangan negatif terhadap Islam, 7% lebih tinggi yang teramat, beberapa bulan setelah peristiwa 11 September
  • Walaupun mengakui dan mengagumi banyak aspek dari demokrasi Barat, peserta survei tidak menyukai pengadopsian model demokrasi Barat secra bulat-bulat.
  • Sebagian besar Muslim tidak sepakat dengan pernyataan bahwa "Amerika Serikat serius mendorong tegaknya sistem pemerintahan yang demokratis diwilayah ini (dunia Muslim)".
  • Diantara jawaban terbanyak untuk : "Apa yang paling tidak  kamu sukai dari Barat ?" adalah kebencian atau penghinaan terhadap Islam dan Muslim.
  • Ektremisme katolik, Lutheran, Presbiterian telah mengebom bar-bar gay atau menembak, membunuh staf aborsi dan mengebom klinik mereka.
  • Dalam mempertimbangkan hubungan antara dunia Muslim dan Barat, kaum radikal politik tidak begitu saja menolak Barat
  • Sifat paling kuat yang Kaum Muslim Asosiasikan dengan Amerika Serikat adalah: kejam (68%), maju dalam sains dan teknologi (68%), agresif (66%), angkuh (65%), dan rusak moral (64%).
  • Mempercayai bahwa Barat harus mengubah kebudayaan dan nilai-nilainya untuk memperbaiki hubungan dengan dunia Islam membawa kita kearah yang salah.
  • Menariknya, jika warga Amerika melaporkan bahwa mereka mengetahui tentang negara Muslim, semakin besar peluang mereka berpandangan positif tentang negara itu.

Sebagai warga negara Muslim aku merasa sejak kejadian 11 september 2001 di Amerika, Muslim terus dihina dan dicecar. Menurut aku nih ya : "Harus ada aturan dan hukum untu menghormati orang yang beragama lain dan tidak memperolok- olok mereka. Kita harus berusaha menyampaikan gambaran yang akurat tentag Islam kepada Barat, menunjukan bahwa Islam adalah agama kebaikan dan cinta dan bukan terorisme. Barat harus mau menerima gambaran sejati Islam dan tidak berpegang pada gambaran negatif yang sesuai dengan cinta teroris.

Tapi disini aku mengengahi dan BUKAN menyinggunng Barat atau non-Muslim tapi aku disni menyadarkan tentang fakta-fakta tadi agar umat Dunia perlu bersatu biarpun beda agama, bangsa, suku, warna kulit, budaya, dll. Tapi ujung-ujugnya manusia tidak lepas dari peran Manusia lagi yang saling bahu-membahu dan saling membutuhkan. Kalau semua perbedaan bersatu tidak akan ada lagi kebencian dan kekerasan, bom-bom disana-disini, melainkan KEDAMAIAN

*Evi Annisasalim

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih yang sudah komentar, saya harap komentarnya yang baik, dan mengandung kata-kata yang positif, dan tidak mengandung kata-kata sara. DAN JANGAN MENJIPLAK, COPY-PASTE, MENIRU SETIAP POSTINGAN INI (Thanks are already comments, I hope the good comments, and contain positive words, and not contain offensive words. AND DO NOT COPY PASTE, ANY IMITATES THIS POST)