Senin, 01 April 2013

Resep Makanan Sehat Untuk Remaja


                                                     
                                                  

Dewasa ini para remaja rentan terkena penyakit entah itu dari makanan, minuman atau bahan kimia yang terkandung dari makanan yang merasuk dalam tubuh. Banyak sekali disekeliling kita makanan cepat saji atau junk food , kebanyakan para remaja Indonesia malas atau tak bisa masak maka dari itu mereka memilih makanan instant. makanan instan atau makanan kaleng jika sering dikonsumsi akan membuat perut kita melilit atau secara tak langsung dampaknya begitu besar. Maka dari itu sangat disayangkan masa sih masih remaja rentan terkena sekali penyakit.
Gaya hidup yang modern membuat para remaja tak mau repot-repot dalam urusan makanan. Padahal jika kebanyakan makan makanan cepat saji para remaja sering bolak-balik pergi ke rumah sakit, entah itu mual, sakit perut, atau usus buntu.. ih amit-amit deh yaaaa.. Sayang sekali padahal banyak disekitar kita yang memang menyediakan makanan sehat dan menggunakan bumbu rempah-rempah secara tradisional. Untuk menghindari hal tersebut yuk ubah gaya hidup para remaja menjadi lebih sehat..
Ikuti langkah ini ya guyys !

1. Minumlah air putih sebanyak-banyaknya , minimal 18 gelas perhari. Karena didalam tubuh kita 75% nya air. Dan jika jarang sekali minum akan terkena penyakit ginjal.

2. Dianjurkan jangan terlalu banyak makan makanan instans, seperti: Mie Instant, daging kaleng buah-buahan kaleng.

3. Makanlah makanan yang mengandung zat hijau, seperti: Sayuran.

4. Seimbangkanlah menu makanan dengan ikan, yang dikenal sebagai sumber omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan jantung.

5. Konsumsilah kalori harian sekita 25% dan jangan terlalu berlebihan.

6. Jangan lupa untuk kesehata tulang agar tulang kita tidak mudah rapuh di waktu muda, cukup meminum 1 gelas susu perhari ya.

7. Ada baiknya untuk pelengkap  konsumsi yogurt dan minuman yang mengadung Lactobacillus agar usus kita semakin sehat.

8. Yang terakhir berolahraga, dan jauhi minuman berakohol dan merokok, atau asap rokok.

Sekian resep makanan sehat dan gaya hidup sehat pula dari saya Evi Annisasalim.. semoga bermanfaat guys..

*Evi Annisasalim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih yang sudah komentar, saya harap komentarnya yang baik, dan mengandung kata-kata yang positif, dan tidak mengandung kata-kata sara. DAN JANGAN MENJIPLAK, COPY-PASTE, MENIRU SETIAP POSTINGAN INI (Thanks are already comments, I hope the good comments, and contain positive words, and not contain offensive words. AND DO NOT COPY PASTE, ANY IMITATES THIS POST)