Sabtu, 04 Mei 2013

Artis Indonesia Yang Go Internasional




Siapa seh yang enggak pengen banget artis kesayangan masuk Go Internasional? Udah bikin kita bangga terus bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia dari berbagai profesi, entah itu kancah musik, film, dan lain-lain. Yuk kita tilik siapa sih artis Indonesia yang Go Internasional. Siapa tau idolamu ada disana


1. Agnes Monica


Aduh ngomongin Agnes Monica, kayak enggak ada habis-habisnya, soalnya nih sering banget mengharumkan nama Indonesia lewat prestasinya didunia musik, emang sih bakat Agnes ini enggak tanggung-tanggung dia pernah masuk nominasi "Shorty Award" bersaing dengan Lady Gaga, dan Justin Bieber, yang bikin bangga lagi neh Agnes menang tuh. Selain itu Agnes juga pernah bersaing dengan Boy Band asal Korea Big Bang dalam Ajang Penghargaan "MTV EUROPE MUSIC". Tahun 2012 Agnes menggondol piala di Shorty Award, selain itu Agnes juga mencoba menjadi host Red Carper dalam Ajang "American Music Awards". Agnes juga pernah mencoba peruntungan didunia Film Melayu yaitu Taiwan. Nah itu semua sudah melebihi mengharumkan Indonesia.

2. Anggun C Sasmi

Wanita berdarah Jawa ini memiliki kemampuan bernyanyi yang luar biasa, dulu dia tinggal di Indonesia, tapi sekranag dia sudah berkebangsaan Perancis, karena Indonesia sanagt sulit untuk bisa Go Internasional dengan sukses. Setelah itu Anggun memilih untuk tinggal bersama suaminya di Perancis. meskipun sudah berkebangsaan Perancis tapi Anggun sering kok dateng ke Indonesia, buktinya dia dikontrak jadi Ambassador Shampo di Indonesia, dan jadi Judges di X Factor Indonesia Musim Pertama. Anggun juga tercatat sebagai wanita Indonesia yang pertama kali Go Internasional dengan sukses
Beberapa penghargaan telah diraih Anggun atas pencapaiannya, termasuk di antaranya anugerah prestisius "Chevalier des Arts et Lettres" dari pemerintah Perancis. Anggun juga telah dua kali didaulat menjadi duta global Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yaitu untuk program Mikrokredit pada tahun 2005 dan Food and Agriculture Organization (FAO) pada tahun 2009.
. Anggun adalah   Satu-satunya artis Indonesia yang memiliki lagu hits nomor 1 di Perancis, Belgia, Swiss, Portugal,  Spanyol, Italia, dan Indonesia.okredit pada tahun 2005 dan Food and Agriculture Organization (FAO) pada tahun 2009. Gw jujur bangga banget punya Idola Anggun yang bisa Go Internasional, meskipun dia udah berkebangsaan Perancis.

3. Cinta Laura Khiel

Cinta Laura lahir di German tapi keturunan Jawa dari sang Ibu, bisa megharumkan nama Indonesia, pernah tinggal di Indonesia jadi bintang sinteron pada umur 14 tahun sampai 17 tahun, dilengkapi dengan muka yang agak bule dan sedikit bahasa yang begitu blepotan, tak jadi soal untuk para penggemar Cinta. Kini selepas lulus SMA di Jakarta, Cinta meneruskan sekola di Universitas tertinggi di Los Angels, sambil sekolah, Cinta juga mengikuti casting untuk jadi aktis di Negri Paman Sam itu alias nih Go Internasional. Cinta juga pernah bersaing dengan Akrtis Hollywood contoh nya neh Miley Cyrus, Taylor Swift, Bonnie Wright dan masih banyak lagi. Cinta juga dapet maen film loh disana dengan Bonnie Wright juga, (tau Bonnie Wright donk, itu loh yang pemeran dalam Harry Potter sebagai Ginny Weasley dan Pacarnya Harry Potter) hebat enggak?. Meskipun begitu Cinta sering kok maen ke Indonesia jika ada waktu libur di sekolahnya, biasanya sih aktivitas Cinta di Indoensia paliang pulang kampung dan nyanyi.

4. Joe Taslim

Bukan sekadar angan-angan, Joe Taslim akan memulai karir aktingnya di Hollywood dengan main di film produksi Unversal Pictures.
Olivier Schneider, penata tempur Liam Neeson dalam box office Taken (2008). Nama yang sama juga dikenal sebagai fight choreographer Denzel Washington lewat Safe House (2012). Tahun ini, ada dua megaproyek yang ditangani Oliver. Memoles penampilan Marion Cotillard di film Rust and Bone lalu mempersiapkan koreografi Joe Taslim (31) untuk The Fast and Furious 6. Kenal Joe Taslim, kan? Ya, mantan atlet sekaligus aktor dari, ehem, Indonesia!
Mimpi Joe dimulai ketika The Raid (TR) dirilis Sony Pictures Classic pada 22 Maret silam. Vin Diesel dan Justin Lin, dua dari beribu penonton yang membanjir di gala premiere TR. Entah mengapa, perhatian Vin dan Justin malah tertuju pada si Sersan Jaka. Itu juga dirasakan petinggi studio raksasa Hollywood, Universal Pictures.
Tak mau buang waktu, Vin dan Justin mengutus Chris Morgan (penulis skenario Wanted untuk Angelina Jolie-red) mengirim naskah The Fast and Furious 6 ke e-mail Joe. Membanggakan, bagi Joe mengingat ia satu-satunya artis “nobody” yang menerima perlakuan istimewa ini. Tanpa banyak bicara di depan media, Joe mewujudkan mimpi banyak seniman Indonesia: go international.
“Universal Pictures meminta saya merekam dan memainkan tokoh dalam bahasa Inggris lalu mengirimkan lagi kepada mereka. Casting director langsung menyukai saya. Pun sutradara dan produser. I must be very lucky, karena saya masih dipandang aktor kecil di Tanah Air,” urai Joe kepada Bintang.
TR mengubah karier si aktor kecil secara dramatis! Setelah pensiun dari timnas judo, putra Mardjuki Taslim meretas jalan menjadi aktor. Seperti biasa, industri dan media hiburan di Tanah Air sinis terhadap wajah baru. Puluhan kali menjalani audisi layar lebar, puluhan kali pula ia menelan kegagalan. Sampai Gareth Evans melihat potensi Joe.
Karakter Sersan Jaka mengantar TR ke posisi puncak dengan raihan 1,8 juta penonton di Indonesia saja.
“Dan saya juga kaget Universal Pictures, penghasil film besar seperti The Bourne Legacy dan Snow White and The Huntsman memercayakan salah satu dari 10 besar franchise terlaris di dunia kepada saya. Mimpi saya menjadi kenyataan!” seru Joe kegirangan.
Dalam proyek ini, Joe memerankan Jah, karakter antagonis yang jago bela diri. Joe berhadapan dengan Vin Diesel, Dwayne Johnson, Luke Evans, dan Paul Walker. “Vin, Dwayne, dan Paul sangat talented. Teman yang baik. We all get along together. It’s a great team. Yang bikin merinding, terbiasa melihat mereka di bioskop, televisi dan, majalah luar negeri, sekarang bekerja bersama, ngobrol, dan bahkan makan bersama. It’s overwhelming for me,” paparnya panjang.
Proses pengambilan gambar dilakukan di Inggris dan Spanyol. Semua adegan dalam debut film internasional ini terasa berat. Semua adegan penting. Tak ada yang enteng. Faktor penentu keberhasilan adegan adalah persiapan, persis seperti judo yang digelutinya 15 tahun. Sembilan puluh persen penentu kemenangan ialah persiapan. Selebihnya kerja keras lebih dari biasanya. Memang, Joe bukan pemeran utama dalam waralaba ini. Aktor kelahiran 23 Juni ini memikul lakon antagonis.
“Scene-nya tidak terlalu banyak, tapi cukuplah buat penonton di seluruh dunia tahu ada anak Indonesia main di film ini,” begitu Joe mengomentari perannya. Adegan yang cukup lama pengambilan gambarnya, berkelahi di antara kerumunan orang, di salah satu stasiun Inggris.
Pada akhirnya, Joe bukan hanya membawa namanya ke Negeri Pangeran Charles atau Gedung Putih. Ia membawa nama Indonesia. Bisa jadi ini kali pertama Jakarta menginvasi Hollywood. Terlepas bagaimana hasilnya, pada pemutaran perdana 24 Mei mendatang, yang jelas TR dan Fast 6 bukti kilau karier Joe di layar lebar. Sangat autentik untuk disebut go international.
“Kuncinya, love the job. Seandainya film ini tidak diproduksi Hollywood pun, saya akan tetap memberi 100 persen terhadap produksi apa pun yang dipercayakan kepada saya. Tidak ada habisnya kalau mengejar pengakuan publik. Yang penting, melakukan perkerjaan ini sepenuh hati. Saya berjanji bekerja lebih keras agar tidak mempermalukan negara di luar negeri,” pungkasnya. Ah! Andai semua pekerja seni punya komitmen seperti Bung Taslim! 

Nah itu dia yang menurut gw bener-bener niat jadi artis Indonesia yang Go Internasioanal, dan kejadian deh sampe sekarang,, aduh bikin bangga banget kan?

*Evi Annisasalim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih yang sudah komentar, saya harap komentarnya yang baik, dan mengandung kata-kata yang positif, dan tidak mengandung kata-kata sara. DAN JANGAN MENJIPLAK, COPY-PASTE, MENIRU SETIAP POSTINGAN INI (Thanks are already comments, I hope the good comments, and contain positive words, and not contain offensive words. AND DO NOT COPY PASTE, ANY IMITATES THIS POST)