Minggu, 01 Juli 2012

Tingkatkan Kembali Motivasi


         
                                                

        kesuksesan memiliki kesamaan. Anda perlu memutuskan apa yang memotivasi anda. Motivasi dalam bahasa sederhana adalah apa yang menyebabkan kita untuk melakukan sesuatu dan melakukan tindakan. Motivasi terbagi menjadi dua,  yaitu ketika seseorang memotivasi orang lain untuk melakukan tindakan. Misalnya, Orang tua menyuruh anaknya belajar dengan lebih rajin dan menjanjikannya hadiah bila menjadi juara kelas. Dan juga ketika seseorang melakukan tindakan atas pikirannya sendiri atau memotivasi diri sendiri.

        Motivasi memberikan kontribusi untuk keberhasilan, tapi terkadang utuk mendapatkan motivasi yang dapat membuat anda tergerak langsung sangatlah sulit. Jika hanyar sekedar motivasi mungkin hanya dapat bertahan sementara waktu saja, beberapa waktu kemudian dapat berangsur – angsur menghilang seiring hilang nya semangat. Apabila seperti ini, perlu adanya peningkatan motivasi agar motivasi tetap terjaga, bagaimana caranya agar motivasi meningkat ?

-         Visualisasi dari tujuan anda

Visualisasi dan konsentrasi pada target, memang, ini adalah latihan yang berguna untuk diungkapkan dengan jelas dan yang benar – benar penting bagi anda adalah tujuan motivator yang baik. Berusaha tetap fokus pada tujuan, anda akan memerlukan sedikit usaha dalam berkonsentrasi untuk meningkatkan motivasi.

-         Menghargai diri sendiri

Menghargai diri anda sendiri untuk keberhasilan kecil, biasanya akan mendorong anda untuk melakukan sesuatu yang lebig besar, dan begitu seterus nya sampai tujuan terbesar anda tercapai.

-         Pernyataan positif

Selalu berpikiran positif terhadap apa yang telah anda lakukan, baik itu tercapai ataupun belum tercapai.

-         Cerita keberhasilan

Sering membaca cerita keberhasilan. Ya, itu dapat meningkatkan motivasi, hanya hal ini dapat memakan waktu ( walaupun membaca itu menyenangkan bagi sebagian orang ) Perlu merefleksikan konsep – konsep anda untuk menjadi sukses. Anda harus menempatkan tujuan sebagai prioritas. Menghangatkan kasih sayang yang ada didekat anda baik dengan pasangan atau keluarga, nah itu bertujuan untuk menjadikan semangat dan memotivasi. Ia mengisi hidup dengan makna dan tidak membuat anda terjatuh. Hal ini seperti api, yang terus menyala di dalam hati anda dan memberikan anda kekuatan untuk hidup dan bertindak.
 
*Evi annisasalim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih yang sudah komentar, saya harap komentarnya yang baik, dan mengandung kata-kata yang positif, dan tidak mengandung kata-kata sara. DAN JANGAN MENJIPLAK, COPY-PASTE, MENIRU SETIAP POSTINGAN INI (Thanks are already comments, I hope the good comments, and contain positive words, and not contain offensive words. AND DO NOT COPY PASTE, ANY IMITATES THIS POST)